Cerita Nusrat Ghani yang Dipecat sebagai Menteri Transportasi Inggris Gara-gara Berkeyakinan Muslim

- Minggu, 23 Januari 2022 | 16:49 WIB
Cerita Nusrat Ghani yang Dipecat sebagai Menteri Transportasi Inggris Gara-gara Berkeyakinan Muslim (UK Parliament/Jessica Taylor/Handout via Reuters)
Cerita Nusrat Ghani yang Dipecat sebagai Menteri Transportasi Inggris Gara-gara Berkeyakinan Muslim (UK Parliament/Jessica Taylor/Handout via Reuters)

HALUAN KALTIM - Nusrat Ghani (49) mengaku dipecat dari jabatannya sebagai Menteri Junior Transportasi Inggris oleh pemerintahan Konservatif Perdana Menteri Boris Johnson gara-gara keyakinannya sebagai Muslimah yang membuat rekan kerjanya tidak nyaman.

Nusrat Ghani tak lagi menjabat sebagai Menteri sejak Februari 2020, menurut surat kabar Sunday Times, dikutip dari Reuters, Minggu, 23 Januari 2022.

Dia menyebut keyakinannya sebagai Muslimah menjadi masalah sehingga berujung pemecatan.

Baca Juga: Dituduh Mencuri Mobil yang Dikendarainya, Seorang Kakek Tewas Dihakimi Massa di Pulogadung

"Saya diberitahu bahwa pada pertemuan reshuffle di Downing Street bahwa 'Muslim' diangkat sebagai 'isu', bahwa status 'menteri wanita Muslim' saya membuat rekan kerja tidak nyaman," kata Ghani.

"Saya tidak akan berpura-pura bahwa ini tidak menggoyahkan kepercayaan saya pada partai dan saya kadang-kadang secara serius mempertimbangkan apakah akan melanjutkan sebagai anggota parlemen (anggota parlemen)."

Belum ada tanggapan langsung dari pihak Boris Johnson terkait pengakuan Nusrat Ghani tersebut.

Baca Juga: Sebut Vladimir Putin Pantas Dihormati, Panglima AL Jerman Undur Diri dan Minta Maaf

Namun, Kepala Konservatif Whip Mark Spencer mengatakan tuduhan itu fitnah.

"Tuduhan ini sepenuhnya salah dan saya menganggapnya sebagai fitnah. Saya tidak pernah menggunakan kata-kata yang dikaitkan dengan saya," kata Spencer di Twitter.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X