7 Feng Shui Dapur yang Undang Energi Positif dan Banyak Rezeki di Tahun 2022 Ini

- Jumat, 14 Januari 2022 | 20:50 WIB
Ilustrasi dapur. (Pixabay.com)
Ilustrasi dapur. (Pixabay.com)

HALUAN KALTIM - Dapur menjadi salah satu ruangan yang paling penting dalam rumah. Di area makan ini, keluarga biasanya berkumpul untuk menikmati hidangan atau sekadar berbincang.

Namun, seringkali penataan dapur yang tidak tepat dan perawatan yang kurang membuat para penghuni rumah enggan untuk ke dapur. Supaya hal itu nggak terjadi, kamu bisa menerapkan pengaturan tempat yang ada dalam sistem Cina kuno yang disebut feng shui.

Baca Juga: Komika Fico Menangis dan Akui Pakai Tembakau Sintetis karena Sulit Tidur

Feng shui berbicara mengenai bentuk dan arah. Bentuk artinya tata letak bangunan secara umum, sementara arah berbicara tentang distribusi energi berdasarkan arah dan waktu. Apa saja tips feng shui dapur yang bisa kita terapkan di tahun 2022 ini?

 

1. Perhatikan lokasi dapur supaya jangan berada di tengah rumah

Posisi dapur menurut feng shui bisa pengaruh kepada rezeki pemilik rumah. Maka dari itu, lokasi pertama yang sebaiknya kamu hindari untuk meletakkan ruangan dapur adalah di tengah rumah. Dalam ilmu feng shui, posisi tengah merupakan jantung rumah yang sebaiknya digunakan untuk ruang keluarga. Selain tengah rumah, jangan pula meletakkan dapur berhadapan langsung dengan kamar mandi. Feng shui dapur merupakan elemen api dan kamar mandi merupakan elemen air, sehingga kamar mandi bisa mematikan unsur api di dapur.

 

2. Pisahkan elemen air dan api di dapur, wastafel dan kompor contohnya

Ilmu feng shui berhubungan dengan aliran energi supaya selaras dan hidup dalam harmoni. Oleh karena itu, pastikan kamu memisahkan dua elemen penting di dapur, yaitu air dan api. Elemen air di dapur di antaranya adalah tempat cuci piring dan lemari es. Sementara itu, elemen api di dapur adalah kompor. Feng shui dapur terbuka tidak boleh meletakkan kedua elemen itu bersisian karena bisa mendatangkan perselisihan dan energi negatif. Penyusunan terbaik di dapur adalah dengan meletakkannya membentuk segitiga.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: Hipwee

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Begini Cara Praktis Menyimpan Cabai Agar Tahan Lama

Minggu, 6 Februari 2022 | 20:21 WIB

4 Zodiak Diyakini Paling Gampang Bikin Patah Hati

Selasa, 11 Januari 2022 | 21:39 WIB

Terpopuler

X