Ngaku Polisi, 2 Pria Samarinda Ini Pakai Pistol dan Rampas Barang Korbannya di Samping Mall

- Jumat, 17 Maret 2023 | 19:01 WIB
Ilustrasi Ngaku Polisi, 2 Pria Samarinda Ini Pakai Pistol dan Rampas Barang Korbannya di Samping Mall (Freepik )
Ilustrasi Ngaku Polisi, 2 Pria Samarinda Ini Pakai Pistol dan Rampas Barang Korbannya di Samping Mall (Freepik )

KALTIMHALUAN.COM- Dua orang pria di Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim) nekat merampok barang korban dan mengaku sebagai polisi menggunakan senjata api di samping Mall Samarinda Central Plaza (SCP).

Aksi nekat F (34) dan AR (29) kepada korbannya Nursalim (23) berawal saat kedua pelaku melihat korban berkendara motor.

Nursalim dan seorang teman berkendara di Jalan Mulawarman Kelurahan Pelabuhan, Kecamatan Samarinda Kota pada Kamis 2 Februari 2023 dini hari lalu.

Baca Juga: Pentingnya IKN di Kalimantan Timur Dijadikan Ibu Kota Negara: Minim Potensi Bencana dan Konflik

Tiba-tiba korban diserempet oleh pelaku F dan AR yang mengaku sebagai polisi, dimana salah seorang menggunakan pistol. Serta pukul kepala korban.

Seperti disampaikan Kapolresta Samarinda Kombes Ary Fadli dalam konfrensi pers, Jumat, 17 Maret 2023.

"Kemudian, korban dibawa pelaku dengan dalih ke kantor polisi. Tapi nyatanya dalam perjalanan barang-barang korban diambil paksa," sebut dia.

Baca Juga: Warga Balikpapan Selatan Ramai-ramai di Kedai Kopi Dejong Ngadu ke Polda Kaltim, Ini Keluhannya!

Diantaranya, satu unit Hp OPPO F7, uang Rp2 juta dan satu Hp OPPO F9. "Usai itu pelaku kabur bawa barang tersebut," katanya.

Namun, sekarang kedua pelaku telah diamankan Polresta Samarinda untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, setelah dilakukan penyelidikan.

Akhirnya petugas berhasil mengamankan kedua pelaku beserta barang bukti satu unit pistol air soft gun warna hitam dan satu buah borgol.

"Kedua pelaku mengaku awalnya keluar dari Gang Tenggiri Kota Samarinda. Mereka melihat korban keluar dari Gang Pesut, kemudian kedua pelaku pun mengejar korban," ujar dia.

Parahnya, pelaku mencoba menjual di marketplace Facebook sebesar Rp600 ribu, FH menggunakan uang tersebut untuk membeli narkoba dan judi online. 

Kedua pelaku dijerat pasal pencurian dengan kekerasan yaitu Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana, dengan ancaman paling lama 15 tahun penjara. ***

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Belum Terima Penangguhan Penahanan Adam Deni

Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:59 WIB
X