Densus 88 Antiteror Fokus Kejar Otak Kelompok Teroris dari JI

- Jumat, 26 November 2021 | 09:54 WIB
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri (PMJ News)
Ilustrasi Densus 88 Antiteror Polri (PMJ News)

 

HALUAN KALTIM - Tim Densus 88 Antiteror Polri saat ini sedang fokus mengejar otak kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI).

"Kami sudah makin naik ke atas, sudah jauh dari yang kemarin tangannya berlumuran darah, yang bagian meledak atau menyerang. Sekarang kami naik ke bagian atas yakni otaknya, juga untuk mengulik strategi pendanaan dan sebagainya," kata Kabagbanops Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar, Jumat 26 November 2021.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 1.200 RS untuk Antisipasi Gelombang Ketiga Covid-19 Pasca Libur Nataru

Saat ini, katanya Densus sedang berupaya mengikis serta melemahkan pergerakan kelompok JI. Meskipun butuh waktu yang sedikit lama, lantaran kelompok JI terus mengembangkan organisasinya.

Selain itu, dalam proses pengembangan kelompok, JI juga kerap melakukan kegiatan pendanaan resmi baik di sektor pendidikan hingga bantuan untuk negara Suriah.

"Sehingga tidak kelihatan (untuk pendanaan terorisme), padahal itu merupakan bagian dari strategi mereka untuk meraih simpati masyarakat," lanjutnya.

Aswin mengungkap rasa prihatinnya atas stigma masyarakat yang menyebut kelompok Densus 88 Antiteror ini mengkriminalisasi ulama, lantaran beberapa waktu lalu terdapat sejumlah tokoh agama yang ditangkap.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Belum Berikan Izin Rencana Aksi 212

"Tidak ada tindakan kami yang tidak sesuai dengan bukti-bukti yang cukup," pungkas Aswin.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X