Polri Kerahkan 44.582 Personel untuk Jaga Gereja saat Natal

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:08 WIB
Ilustrasi Polri (Net/istimewa)
Ilustrasi Polri (Net/istimewa)

HALUAN KALTIM - Puluhan ribu personel Polri akan dikerahkan dalam rangka menjaga dan mengamankan gereja serta tempat wisata di libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ada 30.761 personel yang dikerahkan di gereja Protestan, kemudian 13.821 personil di gereja Katolik. 6.397 personel di tempat wisata serta sekitar 3.956 personil akan berjaga di pusat perbelanjaan," ujar Asisten Kapolri bidang Operasi Irjen Pol Imam Sugianto,  Rabu 15 Desember 2021.

Baca Juga: Dianggap Memalukan, Kompolnas Desak Polisi Usut Dugaan Suap Rachel Vennya ke Eks Staf DPR

Imam menjelaskan, puluhan ribu personel kepolisian itu akan disebar di seluruh wilayah di Indonesia untuk melakukan pengamanan.

Termasuk di dalamnya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan protokol kesehatan selama libur Nataru.

"Tidak ada pos check point. Yang kita dirikan ini hanya pos pengamanan dan pelayanan serta pos terpadu yang ditempatkan di titik-titik publik yang akan dikunjungi," tukasnya.

Baca Juga: Hari Ini, Nia Ramadhani dan Ardie Bakrie akan Kembali Ikuti Sidang Lanjutan Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Ia merinci, terdapat 1.113 pos pelayanan yang disebar di 34 polda. Nantinya, jumlah personel Polri yang dikerahkan sekitar 2.113 orang dan akan berjaga di tiap titik seperti, stasiun kereta api ada 407 personil, di pelabuhan 1.804 personil, dan 815 personil ditempatkan  di bandara.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Belum Terima Penangguhan Penahanan Adam Deni

Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:59 WIB

Terpopuler

X