Polisi Amankan 38 Remaja dari 3 Kelompok Gengster di Tengerang

- Senin, 20 Desember 2021 | 18:55 WIB
Polisi mengamankan puluhan remaja yang akan melakukan tawuran di Tangerang (PMJ News)
Polisi mengamankan puluhan remaja yang akan melakukan tawuran di Tangerang (PMJ News)

HALUAN KALTIM - Polisi mengamankan puluhan remaja dari tiga kelompok gangster yakni Bikini Bottom, All Star dan Reuni Akbar yang berencana melakukan aksi di kabuoaten Tangerang, Banten pada Minggu 19 Desember 2021.

 

 

"Berawal dari siaran langsung ajakan aksi (tawuran) di medsos yang disiarkan langsung. Jatanras dan Satreskrim Polresta Tangerang menangkap tiga kelompok berandal jalanan," ungkap Kabid Humas Polda Banten, AKBP Shinto Silitonga, Senin 29 Desember 2021.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Driver Ojol di Kemayoran Diringkus Polisi

Kelompok All Star ditangkap di base camp mereka di Perum Adiyasa, Cisoka, Kabupaten Tangerang, Banten. Ada 16 orang yang ditangkap, dengan ketuanya berinisial AM (17), MEF (17) dan FR (17).

Shinto menjelaskan, dari markas kelompok All Star disita pedang, celurit dan golok sisir (gosir) yang dimiliki oleh SI (17), RAA (16), FH (16) dan BAW (15). Sedangkan di Pondok Angkringan, Cisoka, diamankan empat anggota Bikini Bottom, yakni AKW (21), AM (19), BW (17) dan AG (20).

Kemudian di titik ketiga, Komplek Kirana, Cisoka, gengster dari Reuni Akbar ditangkap. Polisi menyebut Ketua Reuni Akbar berinisial EP alias Bogel (22) adalah sosok yang meminta AKW dari geng Bikini Bottom untuk mengumpulkan massa tawuran. Di lokasi ini, ada 18 orang yang diamankan.

Baca Juga: Dua Warga Garut Tewas usai Ritual Tarik Uang di Pantai Selatan

"Total dari 38 yang diamankan, sembilan di antaranya secara sah dan pasti menjadi tersangka. Kemudian dari sembilan tersangka, tujuh berstatus anak-anak dan 2 dewasa," tuturnya.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Belum Terima Penangguhan Penahanan Adam Deni

Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:59 WIB

Terpopuler

X