Peredaran Sampo dan Minyak Rambut Palsu Senilai Rp4,7 Miliar Berhasil Dibongkar Polda Banten

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 12:40 WIB
Peredaran Sampo dan Minyak Rambut Palsu Senilai Rp4,7 Miliar Berhasil Dibongkar Polda Banten (Kabar Banten)
Peredaran Sampo dan Minyak Rambut Palsu Senilai Rp4,7 Miliar Berhasil Dibongkar Polda Banten (Kabar Banten)

HALUAN KALTIM - Kasus perdagangan kosmetik palsu berupa sampo dan minyak rambut senilai Rp4,7 miliar berhasil diungkap oleh jajaran Direktorat Kriminal Khusus Polda Banten.

Produk sampo dan kemasan minyak rambut palsu kemasan plastik itu, berhasil disita petugas dari hasil penggerekan di sebuah industri rumahan di wilayah Tangeran Banten yang menjadi tempat produksi produk kosmetik palsu berbagai merek.

Baca Juga: Pria di Bekasi Ditangkap Polisi karena Cabuli Anak Rekan Kerjanya, Begini Kronologisnya

Pengungkapan produk sampo palsu tersebut disampaikan Kepala Subdit I yang menangani kejahatan pada aktivitas perindustrian perdagangan dan investasi Ditkrimsus Polda Banten AKBP Condro Sasongko pada rilis yang digelar Mapolda Banten Jumat, 31 Desember 2021.

Condro Sasongko menjelaskan bahwa pemalsuan sampo kemasan itu sudah berlangsung selama tiga tahun. Terakhir, produsen produk kosmetik palsu tersebut meraup omset Rp200 juta per bulan.

Adapun, sampo kemasan plastik dipilih para tersangka lantaran merupakan barang yang paling banyak diminati masyarakat.

Sampo kemasan ini pun dipasarkan para tersangka tak hanya di wilayah Banten, melainkan juga ke daerah Lampung, Palembang hingga Kalimantan.

Baca Juga: Positif Covid-19, Penumpang Pesawat Minta Pramugari untuk Menguncinya ke Toilet

"Ini ada informasi dari masyarakat terkait peredaran produksi produk kosmetik berupa sampo dan minyak rambut yang juga palsu," tutur Condro Sasongko, dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.

"Setelah kita kembangkan, ternyata produksinya tempatnya berpindah-pindah, dan ini menjadi target kita selama tiga tahun," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Belum Terima Penangguhan Penahanan Adam Deni

Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:59 WIB

Terpopuler

X