Mantan Pramugari Siwi Widi akan Kembalikan Uang Rp647 Juta terkait TPPU Wawan Ridwan

- Jumat, 28 Januari 2022 | 20:50 WIB
Profil Siwi Widi (Instagram/@w_hadinata)
Profil Siwi Widi (Instagram/@w_hadinata)

HALUAN KALTIM - Mantan pramugari Siwi Widi Purwanti bersikap kooperatif dan akan mengembalikan uang Rp647.850.000 terkait perkara pencucian uang mantan pegawai Direktorat Jenderal Pajak (DJP), Wawan Ridwan.

"Informasinya memang yang bersangkutan kooperatif akan mengembalikan Rp648 juta itu, sejauh ini akan mengembalikan," ungkap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya yang diterima, Kamis.

Menurut Ali, pihaknya sudah mendapat komitmen dari Siwi untuk mengembalikan uang itu, termasuk saat proses persidangan nantinya agar berkomitmen untuk hadir sebagai saksi.

Baca Juga: Viral, Sopir Bus TransJakarta Selamatkan Perempuan Ingin Bunuh Diri

"Sudah ada komitmen sehingga nanti kita tunggu termasuk ketika nanti proses persidangan kan pasti kami panggil sebagai saksi," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap adanya tindak pidana pencucian uang (TPPU) Wawan Ridwan selaku Pemeriksa Pajak Madya pada Direktorat Jenderal Pajak, bersama anaknya yang bernama Muhammad Farsha Kautsar.

Hal tersebut disampaikan Jaksa Penuntut Umum KPK, Asri Ridwan saat membacakan dakwaan pada Rabu 26 Januari 2022 di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor).

Baca Juga: Terekam CCTV, Pencuri Delapan Tabung Oksigen RSUD Depok Ditangkap Polisi

"Terdakwa I, Wawan Ridwan bersama Muhammad Farsha Kautsar selaku anak kandung terdakwa telah melakukan sejumlah perbuatan yang diketahuinya merupakan hasil tindak pidana korupsi dengan tujuan menyamarkan kekayaan selama periode 2018-2020," beber Asri.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X