Menteri PPPA Desak Polisi Usut Tuntas Dugaan Pencabulan oleh Pelatih Futsal di Bogor

- Senin, 7 Februari 2022 | 16:46 WIB
Menteri PPPA Bintang Puspayoga.
Menteri PPPA Bintang Puspayoga.

HALUAN KALTIM - Kasus dugaan pencabulan anak oleh pelatih futsal di Kabupaten Bogor mendapat kecaman dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga.

Dia mendesak kasus tersebut dapat segera dituntaskan dan pelaku diberikan sanksi tegas.

"Pelaku dapat dituntut sesuai dengan ketentuan Pasal 82 UU Perlindungan Anak dan hukuman tambahan sesuai dengan PP 70 Tahun 2020, karena korbannya lebih dari 1 orang,” kata Bintang dalam keterangannya yang ditulis pada Senin 7 Februari 2022.

Baca Juga: Kirim Foto Alat Kelamin ke Anak Didik, Pelatih Futsal jadi Tersangka

Terkait kasus ini, Bintang mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD PPA) Jawa Barat.

Dari koordinasi ini, lanjut dia, didapat informasi UPTD PPA Kabupaten Bogor sudah menangani kasus ini. Pendampingan kepada korban untuk melakukan pelaporan ke Polres Kabupaten Bogor pun sudah berjalan.

"Kami mengapresiasi UPTD PPA Kabupaten Bogor yang sudah melakukan penjangkauan terhadap korban anak. Pendampingan terhadap korban saat ini sangat penting agar segera mendapatkan pemulihan dari trauma yang dialaminya," tuturnya.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Kosong di Mini Market Kosong, Ini Penjelasan Satgas Pangan Polri

"Kami juga mendorong agar kasus ini dapat segera tuntas dan pelakunya diberikan sanksi hukum yang memberikan rasa keadilan bagi korban," sambungnya.

Selanjutnya, Bintang juga menyinggung perlunya aksi pencegahan sedini mungkin. Anak-anak harus diberikan edukasi seksualitas terkait apa yang harus dilakukan, tidak dilakukan dan dijaga.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Belum Terima Penangguhan Penahanan Adam Deni

Sabtu, 5 Februari 2022 | 15:59 WIB

Terpopuler

X