Polisi Olah TKP Kecelakaan Maut di Balikpapan yang Menewaskan 4 Orang

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:14 WIB
Kecelakaan maut di Balikpapan (Tangkap layar CCTV)
Kecelakaan maut di Balikpapan (Tangkap layar CCTV)

HALUAN KALTIM - Polda Kaltim menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang melibatkan sebuah truk tronton di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur. 

Kabid Humas Polda Kalimantan Timur, Kombes Pol Yusuf Sutejo menerangkan olah TKP tersebut dilakukan dengan menggunakan Traffic Accident Analysis (TAA).

"Nanti bisa diukur ketinggiannya dan kemiringan jalan, serta keterbukaan jalan biasa," kata Yusuf dalam keterangannya, Jumat.

Baca Juga: Jasa Raharja Pastikan Seluruh Korban Kecelakaan Maut di Balikpapan Dapat Santunan

Dikatakan Yusuf, metode TAA juga dapat membantu dalam mengukur percepatan dan pelambatan pengereman kendaraan. Sehingga penyidik mampu mengetahui penyebab pasti kecelakaan maut itu.

"Kemudian bisa dibuktikan apakah benar remnya blong atau tidak, itu bisa dibuktikan melalui metode tersebut," jelas Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, polisi menetapkan sopir truk tronton Muhammad Ali (48) sebagai tersangka atas kasus kecelakaan maut di simpang Muara Rapak, Balikpapan, Kalimantan Timur pada Jumat 21 Januari2022 pagi tadi.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Kabupaten Bogor Melonjak Sejak 2 Hari Terakhir

"Sudah, begitu kami amankan, langsung diperiksa dan kita tetapkan sebagai tersangka. Kita tahan," ujar Yusuf.

Yusuf menyebut, Muhammad Ali melanggar Peraturan Wali Kota Balikpapan terkait larangan mengemudikan truk di jalur yang dilarang.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X