Temuan Omicron, Ini Instruksi Kemenhub ke Semua Moda Transportasi

- Kamis, 16 Desember 2021 | 17:05 WIB
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. (Dok. dppkbpmd.bantulkab.go.id)
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. (Dok. dppkbpmd.bantulkab.go.id)

HALUAN KALTIM - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menginstruksikan pengetatan protokol kesehatan (prokes) di semua moda transportasi terkait dengan adanya temuan Omnicron di Indonesia.

"Sehubungan dengan telah ditemukannya kasus pertama varian Omicron di Indonesia, Kementerian Perhubungan terus melakukan pengawasan terhadap penerapan protokol kesehatan, kepada para pelaku perjalanan di semua moda transportasi. Baik domestik maupun internasional," terang Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam siaran persnya, Kamis 16 Desember 2021.

Baca Juga: Cabuli Tiga Siswi Magang, Pegawai Kelurahan di Tangsel Diamankan Polisi

Phaknya memperketat aturan prokes dengan merujuk pada Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) maupun Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19.

Menurutnya, akan selalu menyesuaikan dengan perubahan-perubahan yang ada sesuai dengan dinamika perkembangan kondisi di lapangan. Sementara itu, untuk syarat perjalanan internasional, Kemenhub saat ini merujuk pada SE Satgas Penanganan Covid-19 No. 25 Tahun 2021.

Baca Juga: Sembunyikan Polsel, Tersangka Penistaan Agama Joseph Joseph Suryadi Coba Bohongi Polisi

"Menteri Perhubungan telah menginstruksikan para otoritas dan operator transportasi di semua moda transportasi, untuk memastikan penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Instruksi itu di dikakukan di pra sarana terminal, stasiun, pelabuhan dan Bandara, maupun sarana bus, Kereta Api (KA), kapal, dan pesawat," sambungnya.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Diskon dan Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bulan Ini, Begini Syaratnya

"Kami juga terus menjaga dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Khususnya Polri dan TNI yang banyak membantu dalam menjalankan penerapan prokes di lapangan," pungkasnya.***

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Tags

Terkini

Ahli: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:42 WIB

Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Bertambah 142 Orang

Kamis, 3 Februari 2022 | 22:08 WIB

Terpopuler

X