Berikut Lima Manfaat Putih Telur Bagi Kesehatan

- Jumat, 24 Desember 2021 | 12:53 WIB
Putih telur.  (hutterstock)
Putih telur. (hutterstock)

HALUAN KALTIM - Putih telur ternyata juga memiliki segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Bagian ini juga mengandung mineral dan vitamin meski dalam jumlah kecil.

Putih telur memiliki lebih sedikit kalori dan lemak dibandingkan dengan telur utuh atau kuning telur saja. Berikut beberapa manfaat putih telur yang bisa Anda peroleh dengan mengonsumsinya.

1. Menurunkan Berat Badan
Putih telur bisa menjadi pilihan makanan yang baik bagi Anda yang ingin menurunkan berat badan atau menjaga berat badan ideal. Hal ini karena putih telur merupakan salah satu sumber protein dengan kalori rendah dan sangat sedikit mengandung lemak.

Baca Juga: Bareskrim sebut SPK dari Kementerian yang Digunakan Pelaku Penipuan Alkes adalah Palsu

Asupan protein yang cukup bisa mengontrol nafsu makan, mengurangi rasa lapar, dan membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

2. Membangun Massa Otot
Selain membantu proses penurunan berat badan, asupan protein yang cukup juga diperlukan untuk membangun otot yang kuat serta mempertahankan massa otot seiring bertambahnya usia.

Dengan kandungan protein yang tinggi tanpa tambahan lemak, putih telur sangat cocok dimasukkan dalam menu makan sehat, apalagi bagi Anda yang aktif secara fisik atau menjalani latihan kekuatan secara rutin.

Baca Juga: Pemilik Warung yang Cabuli Bocah di Bekasi Ditangkap Polisi

3. Menjaga Kesehatan Jantung
Karena mengandung sangat sedikit lemak serta tinggi protein, putih telur juga bisa menjadi makanan yang baik bagi Anda yang menderita penyakit jantung, kolesterol tinggi, atau tekanan darah tinggi.

Manfaat putih telur ini didukung oleh beberapa penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang memenuhi asupan protein tinggi dapat mengurangi faktor risiko penyakit jantung.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ahli: Gejala Omicron Bisa Muncul di Mata dan Hidung

Sabtu, 5 Februari 2022 | 17:42 WIB

Jumlah Positif Covid-19 di DPR RI Bertambah 142 Orang

Kamis, 3 Februari 2022 | 22:08 WIB

Terpopuler

X