Erupsi Gunung Semeru, BNPB: 1.300 Jiwa Mengungsi

- Minggu, 5 Desember 2021 | 22:39 WIB
Salah satu pos pengungsian korban terdampak erupsi  Gunung Semeru (Humas BNPB)
Salah satu pos pengungsian korban terdampak erupsi Gunung Semeru (Humas BNPB)

HALUAN KALTIM - Hingga saat ini, jumlah masyarakat terdampak bencana erupsi Gunung Semeru kembali bertambah menjadi 5.205 jiwa. Sedangkan yang berada di pengungsian sebanyak 1.300 orang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan jumlah warga yang mengungsi ini bertambah dari data sebelumnya sebanyak 902 orang.

Baca Juga: Senin Besok, 57 Eks Pegawai KPK Ikuti Sosialisasi Perekrutan Menjadi ASN Polri

"Dari jumlah tersebut masih ada sembilan jiwa yang masih dalam proses pencarian, status korban apakah hilang atau sudah meninggal dunia," ungkap Abdul Muhari saat konferensi pers secara virtual, Minggu 5 Desember 2021 malam.

Dirinya juga menyampaikan untuk korban luka berat yang di RS Haryoto saat ini berjumlah 8 orang. Korban luka berat juga ada yang dirawat di RSUD Pasirian sebanyak 16 orang, RS Bhayangkara 3 orang, Puskesmas Penanggal 8 orang.

"Sehingga dengan total korban luka berat ada 35 orang," terangnya.

Baca Juga: Polri Pecat Bripda Randy Secara Tidak Hormat terkait Kasus Bunuh Diri Mahasiswi

Sedangkan untuk luka ringan berjumlah 21 orang. Sehingga total korban luka berjumlah 56 orang. Diketahui, angka ini berkurang dari rilis siang hari ini yang jumlah 69 orang.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X