16 Jasad Migran Indonesia Ditemukan Pasca Kapal Tenggelam di Perairan Johor Malaysia

- Kamis, 16 Desember 2021 | 12:23 WIB

HALUAN KALTIM - Lima jasad migran Indonesia kembali ditemukan oleh Tim SAR pada Kamis 16 Desember 2021, sehingga korban tewas akibat kecelakaan kapal di lepas pantai Malaysia menjadi 16 orang.

Kedutaan RI di Kuala Lumpur Malaysia, Hermono menerangkan, 16 orang korban kapal terbalik yang meninggal di sebelah tenggara Tanjung Balau, Kota Tinggi, Johor, merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang diduga akan mencari pekerjaan secara ilegal di Negeri Jiran.

Baca Juga: Polri Kerahkan 44.582 Personel untuk Jaga Gereja saat Natal

"Menurut informasi penumpang yang selamat, penumpang kapal yang berangkat dari Tanjung Uban adalah WNI," ujar Dubes RI Hermono, dalam siaran persnya, kepada wartawan.

Menurut Hermono, dari 50 orang penumpang, sebanyak 11 orang sudah ditemukan jenazahnya dan terdiri dari tujuh laki-laki, dan empat perempuan.

Selang beberapa jam setelah kecelakaan, mayat tiga pria dan dua wanita ditemukan pada Kamis 16 Desember 2021. Sementara itu, 14 orang yang selamat terdiri dari 12 laki-laki dan dua perempuan.

Baca Juga: Dianggap Memalukan, Kompolnas Desak Polisi Usut Dugaan Suap Rachel Vennya ke Eks Staf DPR

Berdasarkan informasi terkini, lanjut Hermono, dari 14 yang selamat itu delapan orang sebetulnya adalah warga yang mau kembali ke Tanah Air.

"Jadi kapal itu tadi yang menurunkan penumpang, lalu kembali ke Indonesia. Dia juga membawa penumpang juga,” ujarnya.  

“Kalau betul data yang disampaikan oleh penumpang yang selamat itu, kapal membawa sekitar 50 penumpang artinya sekitar 33 lagi yang masih dalam pencarian," katanya.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X