Video TNI-Polri Paksa Warga Depok untuk Vaksin Viral di Medsos

- Senin, 7 Februari 2022 | 13:43 WIB
Video TNI-Polri Paksa Warga Depok untuk Vaksin Viral di Medsos (nstagram @kabarnegri)
Video TNI-Polri Paksa Warga Depok untuk Vaksin Viral di Medsos (nstagram @kabarnegri)

HALUAN KALTIM - Video yang menampakkan beberapa anggota TNI dan polisi membekap warga untuk dipaksa menerima suntikan vaksin di wilayah Kota Depok viral di media sosial.

Dalam narasi video disebutkan suntikan itu diduga vaksin, karena ada seseorang yang memberikan pengertian kepada orang yang dibekap untuk tenang.

Kejadian itu diduga terjadi di sekitar wilayah Kecamatan Duren Mekar, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok. "Istighfar, istighfar, divaksin ini divaksin, cuma divaksin," ujar orang itu dalam video tersebut.

Baca Juga: Jadi Korban Penipuan Arisan Online, Puluhan Sosialita di Karawang Merugi hingga Ratusan Juta Rupiah

Menanggapi hal itu, Bintara Tinggi Tata Urusan Dalam Koramil 05 Sawangan Pelda Dedy mengatakan hal itu sebagai hoax. Dia membantah video yang beredar itu tindakan represif TNI dan Polri memaksa warga Depok divaksin.

Menurut Dedy, tindakan itu merupakan penanganan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) berinisial M yang mengamuk sambil membawa senjata tajam dan meresahkan warga.

"Tidak benar video itu paksa vaksin, anggota kami membantu warga menenangkan ODGJ yang meresahkan karena membawa senjata tajam," ungkap Dedi kepada wartawan, Minggu 6 Februari 2022.

Baca Juga: 13 Orang Meninggal saat Bus Pariwisata Tabrak Tebing di Bantul

Dedy menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Jumat 5 Februari 2022 Saat itu, warga meminta bantuan Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD dan Bhabinkamtibmas Polri, Kelurahan Duren Mekar, untuk menenangkan seorang warga penderita ODGJ.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X