Banjir di Pemalang Rendam Ratusan Rumah, Sebanyak 504 KK Mengungsi

- Senin, 7 Februari 2022 | 17:30 WIB
Ilustrasi banjir. (Pixabay/Hermann)
Ilustrasi banjir. (Pixabay/Hermann)

HALUAN KALTIM - Bencana banjir merendam ratusan rumah di wilayah Desa Tasikrejo, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah pada Minggu 6 Februari 2022 kemarin.

Banjir terjadi pada Minggu sore pukul 17.30 WIB pasca hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut.

"Ada 504 KK mengungsi terdampak dari banjir dengan ketinggian muka air 10 sampai 15 sentimeter," ucap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari melalui siaran pers tertulisnya, Senin 7 Februari 2022.

Baca Juga: PPKM Level 3, Pemerintah Atur Operasional Tempat Umum hingga Rumah Ibadah

Selain itu, banjir juga menyebabkan, beberapa infrastruktur tergenang. Misalnya, empat fasilitas pendidikan, 50 hektar tambak, 155 hektar sawah, dan 5 hektar kebun melati.

Menurut Abdul Muhari, untuk mempercepat penanganan darurat, tim gabungan yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang, TNI/Polri dan perangkat desa langsung melakukan evakuasi dengan perahu karet dan kaji cepat, serta pengamanan di sekitar lokasi terdampak.

Sebagai informasi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk Kabupaten Pemalang akan mengalami hujan ringan hingga sedang pada Senin 7 Februari 2022 hingga Rabu 9 Februari 2022.

Baca Juga: Polri Periksa Influencer terkait Kasus Penipuan Trading Aplikasi Binomo

Sedangkan, untuk wilayah Jawa Tengah lainnya berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

X