Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs akan Ditugaskan di Kortas Tipikor

- Kamis, 6 Januari 2022 | 14:53 WIB
Novel Baswedan saat dilantik sebagai ASN Polri (Pikiranrakyattasikmalaya)
Novel Baswedan saat dilantik sebagai ASN Polri (Pikiranrakyattasikmalaya)

HALUAN KALTIM - Mantan pegawai  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah resmi menjadi ASN di tubuh Polri. Rencananya Novel Baswedan Cs akan bertugas di Korps Pemberantas Tindak Pidana Korupsi (Kortas Tipikor).

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. Meski begitu mengungkap Kortas Tipikor masih dalam proses pembentukan.

Baca Juga: Kadis Perhubungan dan Angota DPRD Kota Depok jadi Tersangka Kasus Mafia Tanah

"Nanti akan dibuat Kortas Tipikor, jadi wacananya kawan-kawan eks pegawai KPK akan ditugaskan disana," kata Ramadhan dalam keterangannya, Kamis 6 Januari 2022.

Ramadhan menjelaskan, sebelum Kortas Tipikor dibentuk, pihaknya akan terlebih dahulu membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Tindak Pidana Korupsi.

Saat ini, Novel Baswedan Cs sementara waktu ditempatkan dan bertugas dalam satgas tersebut.

"Jadi sambil menunggu itu semua, akan dibuat Satgas Pencegahan Tindak Pidana Korupsi. Teman-teman (Novel Baswedan Cs) akan ditempatkan disitu terlebih dahulu," imbuhnya.

Mantan Kabag Penum Divisi Humas Polri tersebut menjelaskan Novel Baswedan dan kawan-kawan memiliki kompetensi yang sangat bagus dalam aspek pemberantasan korupsi. Meski begitu, ia menyatakan belum mengetahui lebih lanjut bagaimana struktur organisasi di satgas tersebut.

Baca Juga: Cabuli Bocah Berusia 5 Tahun Sebanyak Lima Kali, Pria Paruh Baya di Jakbar Ini Diamankan Polisi

"Nanti saya tanyakan dulu, tapi rencananya yang jelas seperti itu ya. Jadi Satgas ini masih rencana, dan seperti itu akan dijalankan," pungkasnya.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: Pikiran Rakyat

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Eks Kader PKS Sebut IKN Tempat Jin Buang Anak

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:47 WIB

Mensesneg: Rencana Penambahan Wamen Belum Ada

Minggu, 9 Januari 2022 | 13:48 WIB

Terpopuler

X