Mensesneg: Rencana Penambahan Wamen Belum Ada

- Minggu, 9 Januari 2022 | 13:48 WIB
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (ayoindonesia.com)
Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (ayoindonesia.com)

HALUAN KALTIM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) direncanakan akan menambah jabatan wakil menteri (wamen) di sejumlah kementerian. Terkini, jabatan wamen tersebut dibuka di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Terkait hal ini, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno mengatakan Kepala Negara disebut belum berencana mengisi pos yang telah dibukanya itu.

Baca Juga: Vape Bisa bikin Penggunanya Merasa Lebih Stres, Begini Hasil Penelitiannya

"Sampai sekarang belum ada, setahu saya belum ada rencana penambahan wamen sama sekali," jelas Mensesneg Pratikno seperti dilihat dari kanal Youtube Sekretariat Presiden, Minggu 9 Januari 2022.

Jabatan wamen yang sudah diisi salah satunya di Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia menyebut beban kerja di kementerian tersebut sangat berat terutama di era pandemi Covid-19.

"Sekali lagi, kan kita lihat situasinya. Misalnya sekarang ini loadnya berat di kesehatan dan di situ sudah ada wamennya. Jadi sementara ini enggak ada, belum ada rencana," ujarnya.

Lebih lanjut Pratikno juga menjelaskan untuk sementara ini belum ada pembicaraan tentang reshuffle atau kocok ulang kabinet. "Ya kan belum ada reshuffle," imbuhnya.

Baca Juga: Empat Zodiak Ini Diyakini Lebih Mementingkan Diri Sendiri

Sebagai informasi, Presiden Jokowi menambah jabatan wamen untuk sejumlah kementerian, di antaranya Kemendagri, Kemensos, Kemenpan-RB, Kemendikbudristek, dan lain sebagainya. Namun, hingga kini pos tersebut belum terisi.***

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral Eks Kader PKS Sebut IKN Tempat Jin Buang Anak

Minggu, 23 Januari 2022 | 14:47 WIB

Mensesneg: Rencana Penambahan Wamen Belum Ada

Minggu, 9 Januari 2022 | 13:48 WIB

Terpopuler

X