Ashanty Terpapar Omicron usai Berlibur dari Turki, Begini Kronologinya

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:37 WIB
Ashanty (Foto: Instagram)
Ashanty (Foto: Instagram)

HALUAN KALTIM - Salah satu artis tanah air, Ashanty dikabarkan terpapar positif Covid-19 varian Omicron usai pulang dari berlibur di Turki.

Pada awalnya Ashanty melakukan karantina di hotel sebagai syarat pelaku perjalanan luar negeri tersebut. Kemudian dirinya langsung dievakuasi ke rumah sakit sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: 3 dari 7 Pelaku Pengeroyokan dan Penjarahan Satu Keluarga di Jaktim Diringkus Polisi

Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19 Hery Trianto menjelaskan, kronologi Ashanty yang dikonfirmasi terpapar varian SARS-CoV-2 B.1.1.529 atau varian Omicron sepulang dari Turki.

Hery melanjutkan, sesuai prosedur setiap kedatangan WNI non Pekerja Migran Indonesia (PMI), maka mereka harus diperiksa RT PCR oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara setempat.

Sementara itu, untuk mencegah penumpukan, keluarga Ashanty dipersilakan ke hotel karantina sambil menunggu hasil tes PCR yang keluarnya tidak instan.

Baca Juga: Kepgub: Restoran hingga Warteg di Jakarta Diizinkan Buka sampai Pukul 9 Malam

"Biar tidak terjadi penumpukan, begitu selesai mereka (keluarga Ashanty) dipersilakan untuk ke hotel. Karena hasil PCR itu 2-3 jam,” terang Hery kepada wartawan, Jumat (7/1/2022).

“Jadi ketika pasien itu positif, dia (Ashanty) sudah di hotel, baik itu di tempat karantina terpusat maupun di hotel-hotel karantina," katanya.

Selanjutnya, hasil tes RT PCR Ashanty menunjukkan bahwa dia positif terinfeksi Covid-19. Sesuai prosedur, Ashanty kemudian langsung dibawa ke rumah sakit rujukan Covid-19.

Halaman:

Editor: Faisal Haluan

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tya Ariestya Mulai Pakai Jilbab: Semoga Istiqomah

Rabu, 19 Januari 2022 | 18:28 WIB

Pedangdut Velline Chu dan Suaminya Jalani Rehabilitasi

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:28 WIB

Polisi Tangkap Komedian FF terkait Narkoba

Jumat, 14 Januari 2022 | 10:56 WIB

Terpopuler

X